Posted on

Sejarah Helm Motor di Indonesia

Helm batok dinilai kurang efektif untuk melindungi kepala ketika sedang mengemudikan sepeda motor. Maka, penggunaan helm batok untuk pengemudi motor saat ini sudah dibatasi oleh pemerintah. Meskipun begitu, helm batok masih banyak digunakan oleh para pekerja proyek, seperti pada proyek pembangunan gedung dan proyek pertambangan.


Kemudian, ada pula helm half face. Helm half face dinilai aman untuk pengendara motor, karena bisa menutupi seluruh bagian kepala, mulai dari kepala bagian depan, batok kepala, hingga kepala bagian belakang. Sayangnya, helm jenis ini tidak dilengkapi dengan kaca penutup wajah seperti pada helm modular. Padahal, penutup ini bisa menghindarkan wajah dan mata Anda dari serangga atau kotoran yang beterbangan di udara.


Jenis helm yang dinilai paling aman untuk pengemudi motor adalah helm full face. Selain melindungi seluruh bagian kepala dan wajah Anda, helm ini juga mampu melindungi bagian rahang. Helm motor, baik helm half face, helm modular, maupun helm full face, sangat penting untuk menjaga keselamatan Anda ketika Anda sedang mengemudikan kendaraan bermotor.
Nah, setelah mengetahui sejarah helm motor di Indonesia dan pentingnya helm motor bagi keselamatan Anda, jangan sampai lupa memakai helm ketika sedang berkendara, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *